4 Desember, Natal Seksi Bapa GKPS Resort Bandung

natal seksi bapa

TOPMETRO.NEWS – GKPS Resort Bandung tahun ini menggelar perayaan Natal, menyambut kelahiran Sang Juruselamat, Kristus Yesus. Perayaan Natal yang dipercaya kepada Seksi Bapa itu digelar di GKPS Bandung, Jalan PDAM No 12, Minggu (4/12/2022).

Djuppang Sinaga, Ketua Panitia Natal Seksi Bapa GKPS Resort Bandung menyebut, perayaan Natal kembali digelar setelah lebih kurang 2 tahun penyebaran virus Corona-Covid-19 menerpa negeri ini.

natal seksi bapa2

”Puji Tuhan, perayaan Natal kembali kita adakan. Lewat natal kali ini diharapkan agar tali silaturahmi seluruh jemaat yang berada di bawah Resort Bandung semakin terjalin, dan boleh lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, karena berkat kasihNYA kita semua bisa menghadap ke tahun 2023,” kata Sinaga kepada TOPMETRO.NEWS, Jumat, (2/12/2022).

Dia menambahkan, GKPS Resort Bandung membawahi 3 gereja masing-masing GKPS PDAM Bandung, GKPS Bandung Selatan dan GKPS Bandung Timur. Diharapkan agar seluruh jemaat di 3 gereja ini bisa hadir ramai-ramai ke acara itu.

Djuppang Sinaga menjelaskan, moment Natal kali ini terasa istimewa lantaran panitia masih diberi kesempatan untuk berbagi kasih dalam moment Aksi Kasih Panitia Natal Bapa. ”Berapa pun jumlahnya, Tuhan Yesus berkenan, semoga bermanfaat,” kata Sinaga.

Hal lainnya, menurut Sinaga, selain doors prize, panitia pun menyiapkan hadiah menarik untuk beberapa orang (keluarga) sebagai pemenang Lomba Foto Booth.

”Jadi nantinya, sebelum acara perayaan dimulai, ada sesi foto bersama keluarga. Tempatnya sudah kita siapkan. Nah, foto itu diposting ke grup WA yang dipercaya sebagai juri. Selanjutnya juri akan menyeleksi foto-foto terbaik untuk diberi apresiasi berupa hadiah.”

natal seksi bapa3

Bapa Jadi Imam yang Tangguh

Sementara itu, Ryant Saragih Ketua Bapa Resort Bandung menambahkan perayaan Natal Seksi Bapa GKPS Resort Bandung ini mengusung tema ”Bapa Nabujur”.

Pdt Albert A Purba, kata Ryant, dipercaya sebagai penabur firman Tuhan yang dipandu Pdt Aditya Saragih dibantu Bivo Karmianna br Purba.

”Harapannya melalui Natal Bapa se Resort Bandung ini kita bisa menyikapi situasi yang ada dengan tetap selalu berpengharapan kepada Tuhan Yesus Kristus.”

Kita sadar, sambung Ryant, kini masuk ke dalam masa-masa sulit dengan naiknya harga BBM dan situasi ekonomi global dunia.

”Nah, peran Bapa diharapkan menjadi imam yang tangguh di tengah-tengah keluarga. Menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat, bangsa dan gereja lewat peran-peran aktifnya. Makanya diambil sub tema Bapa yang Baik (Bapa Na Bujur),”jelasnya.

Ryant menambahkan, di perayaan itu hadir pula PDAM Voice sebagai pendamping Ondoz Trio.

Dia berpesan agar seluruh jemaat GKPS resort Bandung bisa hadir beramai-ramai.

Panitia pun mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang mendukung penuh acara ini, terutama sponsor maupun donatur.

BACA PULA | Jelang Makrab Namaposo GKPS Haranggaol, Soemardi Sinaga: Pelayanan yang Berdampak!

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, Namaposo Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Haranggaol akan menggelar ‘malam keakraban’ (makrab) pada 25 sampai 26 Juni 2022, di Tuhulan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun.

Ketua Namaposo Soemardi Sinaga SH menyampaikan, tujuan pelaksanaan makrab tersebut yakni untuk membentuk karakter kepemimpinan. Sekaligus mengajak Namaposo (Pemuda) GKPS untuk berkreasi demi terwujudnya pelayanan yang berdampak.

Soemardi menjelaskan, Badan Pengurus Harian(BPH) Namaposo telah membentuk tim malam keakraban setelah berkoordinasi dengan Pimpinan Majelis Harian melalui Vorhanger St Feriamando Haloho.

Orang yang akrab dengan sapaan Soe itu mengaku, PHMJ Haranggaol mendukung penuh kegiatan itu.

reporter | jeremitaran

 

Related posts

Leave a Comment